Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 02 Juni 2014

HOT! Film Hollywood Pertama Cinta Laura Siap Rilis di Indonesia!

After the Dark (judul sebelumnya The Philosophers), film cerita psikologis fiksi sains yang ditulis dan disutradarai oleh John Huddles secara resmi akan diputar di Indonesia pada tanggal 12 Juni 2014. Film hasil kerja sama Indonesia (SCTV) dan Amerika (An Olive Branch Productions) ini merupakan salah satu film Hollywood yang mengambil tempat syuting di Indonesia. Film ini sebenarnya telah dirilis di Amerika,7 Februari lalu.

Film ini sendiri dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti James D'arcy (berperan sebagai Mr. Zimit), dua bintang Harry Potter, Bonnie Wright (Georgina) dan Freddie Stroma (Jack), juga tampil Rhys Wakefield (James), Sophie Lowe (Petra), bintang Glee, Jacob Artist (Parker), dan tidak ketinggalan artis asal Indonesia, Cinta Laura yang berperan sebagai Utami.

Bonnie Wright berperan sebagai Georgina
Plot dari film ini adalah saat Mr. Zimit, seorang guru filsuf di sebuah sekolah bertaraf internasional di Jakarta menantang dua puluh muridnya untuk bermain-main dengan pikiran mereka dan berpikir seolah-olah dunia akan segera kiamat oleh ledakan atom yang dahsyat. Di hari tersebut, kedua puluh siswa tersebut, termasuk Mr. Zimit dihadapkan oleh sebuah pilihan yang sulit.

Akan terdapat sebuah bunker yang aman untuk hidup dengan berbagai persediaan makanan, oksigen dan kebutuhan lainnya untuk keperluan  bertahan hidup selama satu tahun, masalahnya adalah bunker dan persediaan itu hanya dibuat untuk sepuluh orang, bukan dua puluh orang.

Mr. Zimit lalu membagikan sebuah kartu kepada masing-masing siswa yang berisi peran, karakter atau kemampuan yang dimiliki oleh setiap murid dalam latihan tersebut. Dari keterangan di kartu inilah, mereka kemudian dinilai kelayakannya untuk dapat memasuki bunker atau tidak. Murid yang mendapat kartu dengan karakter yang berguna untuk membangun dan  melanjutkan kehidupan setelah kiamatlah yang diperbolehkan memasuki bunker, sementara yang dianggap tidak berguna dilarang masuk ke dalam bunker.
Aksi Cinta Laura di The Philosopher

Candi Prambanan sebagai setting film The Philosopher
Dalam pengundian pertama, Petra (Sophie Lowe) diizinkan masuk ke dalam bunker karena ia sendiri, berdasarkan kartu yang ia dapat, adalah seorang insinyur, begitu juga dengan James (Rhys Wakefield) yang seoran
g petani organik. Profesi keduanya dianggap sangat diperlukan untuk kembali menata kehidupan setelah ledakan atom di Candi Prambanan
, sementara Beatrice (Maia Mitchel) yang seorang perancang busana dilarang masuk, karena kemampuannya yang dianggap tidak begitu penting dalam fase awal kehidupan setelah kiamat (Apokalips). Dalam pengundian ini, Artis Indonesia, Cinta Laura, y
ang berperan sebagai Utami mendapatkan kartu yang menyebutkan karakternya sebagai penyanyi opera. Petra sebagai murid terpandai, setuju untuk memasukkan Utami ke dalam bunker, karena penyanyi opera sungguh dibutuhkan untuk hiburan, relaksasi dan inspirasi, namun Mr. Zimit yang tak mau menyebutkan karakternya membuat semuanya bingung. Petra tak mau mengambil resiko, tetapi Jack (Freddie Stroma) memilih Mr. Zimit yang dinilai memiliki manfaat tersembunyi. Pada akhirnya Mr. Zimit-lah yang anggota terakhir penghuni bunker tersebut. Namun sebelum masuk kedalam bunker Mr. Zimit menembak mati semua murid yang tak mendapat slot kedalam bunker, yang membuat murid lainnya tampak syok. Mereka semua lalu masuk kedalam bunker dan mengunci Mr. Zimit diluar, yang akhirnya mati terkena radiasi ledakan atom.

Sayangnya ternyata karakter dari Mr. Zimit adalah seorang pemegang kunci keluar dari bunker tersebut. Tanpa kunci keluar, para penghuni bunker yang kehabisan makanan dan oksigen akhirnya mati satu per satu. Percobaan pertama selesai.




Gunung Bromo sebagai setting film The Philosopher
Permainan pikiran Mr. Zimit kemudian berlanjut. Kali ini Gunung bromo adalah setting dari permainan pikiran ini. Ledakan dan bunker masih menjadi isu utama ditambah dengan isu siapa yang lebih layak bertahan hidup dan kemampuan untuk berkembang biak.
Kembali masing-masing tokoh mendapatkan sebuah kartu dari Mr. Zimit. Berbeda dengan yang pertama, terdapat keterangan tambahan atas karakter yang dibawa oleh kartu tersebut, misalnya James yang mendapatkan karakter seorang petani, namun juga ia seorang gay.
Mr. Zimit menolak James untuk masuk ke bunker, alasannya seorang gay tidak dibutuhkan dalam dunia yang sangat membutuhkan setidaknya satu buah kehamilan. Namun kemudian James membantah, karena meskipun gay, ia adalah petani yang kemampuannya amat dibutuhkan untuk membangun kehidupan baru dalam sektor pertanian, ia juga adalah seorang laki-laki yang meskipun gay tetap bisa membuahi wanita meskipun tanpa rasa cinta kepada wanita. Kelas akhirnya menyetujui James untuk masuk ke bunker.


Georgina (Bonnie Wright) mendapatkan karakter seorang Ahli bedah dari dalam kartu yang ia terima, namun keterangan tambahan dari kartu itu menyebutkan ia baru saja kembali dari Uganda dan terinfeksi virus ebola dan hanya butuh beberapa minggu untuk mati atau menulari virusnya kepada anggota bunker, jika ia masuk bunker. Georgina ditolak untuk masuk ke bunker karena karakternya itu.

Sementara Utami kembali mendapatkan karakter penyanyi opera dengan keterangan tambahan bahwa ia dapat berbicara dalam 7 bahasa. Petra mengangkat tangan untuk Utami, namun kemudian Utami memberi tahu bahwa terdapat keterangan lagi di kartunya, yang menurut Mr. Zimit adalah salah cetak. Keterangan kedua itu menyebutkan bahwa Utami akan mendapatkan kanker tenggorokan dan kehilangan suaranya untuk selamanya. Utami ditolak masuk bunker. Lalu Mr. Zimit menembak satu murid lagi dan memaksa satu slot untuk dirinya ke dalam bunker. Apalagi mengingat ia adalah sosok yang memiliki kode untuk keluar dari bunker. Tak ada pilihan untuk tidak memilih Mr. Zimit untuk masuk ke dalam bunker.


Di dalam bunker, Mr. Zimit mengingatkan kepada para penghuni bunker untuk menetapkan pasangan masing-masing untuk mendapatkan keturuna guna melestarikan spesies manusia setelah ledakan itu. Di sini Petra memilih berpasangan dengan Mr. Zimit, meskipun ia sebenarnya adalah pacar dari James. Pilihannya itu tak lain karena rasa kecewanya kepada James yang disuatu malam tengah terpergok berhubungan ranjang sejenis dengan Jack. James memang mendapatkan karakter gay dalam permainan pikiran ini, sementara Jack memang seorang gay diluar permainan pikiran ini.

Konflik di dalam bunker akhirnya membuat Mr. Zimit membuka pintu bunker dan menyebabkan ledakan api meledakan semuanya. Permainan kedua selesai dengan buruk.


Permainan ketiga dimulai, suasana tampak tegang di dalam kelas. James menaruh curiga kepada Mr. Zimit mengapa ia terbatuk saat membagikan kartu kepadanya dan Petra, kemudian ia merebut kotak kartu Mr. Zimit dan menemukan kotak tersebut memiliki lipatan tersembunyi yang menyimpan beberapa kartu. Lewat lipatan itulah mengapa ia dan Petra mendapatkan karakter yang sama dalam dua permainan sebelumnya. Dan James heran mengapa Mr. Zimit membuatnya menyimpang dengan menjadikannya sebagai seorang petani gay.

James meminta satu permainan lagi dan Mr. Zimit menyetujuinya. Dan kali ini James mendapatkan karakter sebagai tukang bunga. Satu gambaran tentang tempat yang akan kiamat kembali muncul, yaitu sebuah pantai di Pulau Belitung. Di sini Petra-lah yang memutuskan siapa saja yang layak masuk ke dalam bunker dan Mr. Zimit nampak sangat tidak puas dengan pilihan Petra. Petra memilih seorang juru lelang anggur, perancang busana, penyair sekaligus juara poker, pemain harpa yang autis, dokter yang terkena virus ebola, pemain gelato, penyanyi opera yang terkena kanker tenggorokan, seorang gay dan tukang bunga. Namun Petra tetap pada pendiriannya.
Cinta Laura yang memerankan Utami, bernyanyi opera

Semuanya masuk ke dalam bunker dan Mr. Zimit pergi ke dalam gua setelah gagal menembak para penghuni bunker. Di dalam bunker sendiri, mereka tampak bahagia. Bermain poker, menikmati pui
si, menikmati musik opera, dan kebahagiaan lainnya. Hingga suatu saat mereka keluar dari bunker dan melihat fakta bahwa ledakan itu ternyata sama sekali tidak terjadi. Mereka menikmati kehidupan di luar bunker dengan bahagia. Hidup beberapa lama dan bersenang-senang. Sebelum akhirnya mereka mengundang kematian kepada mereka, yang digambarkan dengan turunnya sebuah rudal dari langit.


Permainan ketiga berakhir dengan bahagia dan tidak diduga oleh Mr. Zimit. Kelas kemudian berakhir dan satu persatu murid meninggalkan kelas, hanya tersisa Petra dan Mr. Zimit. Disinilah terungkap fakta dan alasan mengapa Mr. Zimit berusaha terus menyingkirkan James dalam permainan. Rupanya Mr. Zimit adalah mantan kekasih dari Petra dan ternyata ia masih mencintai Petra. Akhir dari film ini adalah Mr. Zimit yang bunuh diri di ruang kelasnya.


Film ini tergolong film dewasa karena mengandung adegan-adegan dewasa. Pembukaan film saja, penonton akan di suguhi adegan ranjang antara James dan Petra, begitu juga dengan adegan-adegan ranjang di dalam bunker, termasuk adegan ranjang sejenis antara James dan Jack. Lembaga Sensor Indonesia sepertinya akan menyensor adegan-adegan ini agar bisa lolos putar di Indonesia. Meskipun begitu kita harus tetap bangga karena tempat-tempat indah di Indonesia dapat dijadikan lokasi syuting film sekelas Hollywood, apalgi Cinta Laura juga turut andil di sini.

1 komentar:

  1. Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatu.
    Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda bahwa saya ini seorang TKI dari johor bahru (malaysia) dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar bpk hilary joseph yg dari hongkong tentan MBAH WIRANG yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomer toto 6D dr hasil ritual beliau. dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.457.000 Ringgit selama 3X putaran beliau membantu saya, saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH WIRANG,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH WIRANG atas bantuan nomer togel Nya. Bagi anda yg butuh nomer togel mulai (3D/4D/5D/6D) jangan ragu atau maluh segera hubungi MBAH WIRANG di hendpone (+6282346667564) & (082346667564) insya allah beliau akan membantu anda seperti saya...





    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

Yuna - Lullabies